by

SMA 13 – Sekolah Hijau Pertama Terapkan Mikroshop Tim Selama Daring

Wanita Medan.com – Masuk ke lingkungan SMA Negeri 13 Jalan Brigjend Katamso ( Titi Kuning) udara bersih menyergap segar.

Maklum saja sekolah yang berada di tepi kanal banjir Sumut ini, ditumbuhi aneka tanaman hias yang banyak dan rimbun. Jadi bisa dimaklumi ya mengapa udara di sekitar sekolah itu begitu bersih dan segar.

Dengan udara yang bersih dan segar itu pula, wajar sekolah itu punya prestasi membanggakan. Seperti saat menghadapi Covid – 19 ini, sekolah itu  memiliki prestasi dengan menerapkan Mikroshop Tim.

Apa itu Mikroshop Tim? Mikroshop Tim itu, kata kepala sekolah SMA 13 Mukhlis, suatu aplikasi ” canggih” yang dipergunakan SMA 13  selama pandemi ini.

Aplikasi yang diterapkan tersebut, dapat langsung menyapa ratusan murid yang berada di rumah.

Sementara para guru stand by di sekolah dengan materi pelajaran yang sudah dipersiapkan.

Dengan Mikroshop Tim ini pula, semua komponen sekolah terlayani, karena byte nya begitu besar sehingga dapat mengcover semua kegiatan belajar dengan sistem daring ini.

Di Sumut, SMA 13 dan 2 yang sudah mengaplikasikan sistem Mikroshop Tim ini.

Meski aplikasi yang digunakan canggih, namun tetap saja ada murid yang tak mengikuti sistem daring ini.

” Bagi yang tak ada handphone kita suruh belajar di sekolah, jadi tak ada alasan  tak sekolah,” tegas Mukhlis.

Begitu juga guru – guru SMA 13 yang menerapkan sistem piket. Hal ini dilakukan dalam upaya menerapkan protokol kesehatan.  Sehingga tak terjadi kerumunan tapi di rumah pun mereka harus mempersiapkan  materi dan laporannya.

Laporan yang berupa power point yang sudah di copy tersebut sudah terbundel rapi. ” Ini harus dilaporkan ke Kacabdis, kata Pak Mukhlis yang juga Ketua MKKS SMA ini.(  evi)

Berita Terbaru