Wanita Medan.com – Pernah lihat SMKN 3 Jalan STM  yang lama atau sebelum Maraguna Nasution. Sangat miris. Platfon pecah- pecah, kelas kumuh banyak coretan. Kelas gelap, duh ga…banget deh.

Pantas saja kondisi ini dimanfaatkan siswa untuk pacaran, hiks. Sekarang, Inn Sya Allah tak dijumpai lagi. Kelas yang dulunya kumuh sekarang sudah terang, platfon yang rontok sudah diperbaiki, kelas – kelas dicat dan memakai keramik .

Tampak indah dan lebih terang. Itulah yang dikerjakan Kepala Sekolah saat ini Maraguna Nasution MAP. Dengan keberaniannya dan dana yang dijemputnya langsung dari Jakarta Maraguna berhasil memperbaiki 17 kelas yang rusak itu.

” Sekarang 17 dulu, kalau semua saya pergunakan untuk rehab kelas, habis disitu semua dananya,” kata Maraguna usai menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, pekan lalu.

Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis saat memberikan kata sambutan

Karena masih banyak lagi yang akan diperbaiki Maraguna selain kelas. Dia ingin membuat aula, yang nantinya dapat dipergunakan untuk menjadi tempat display karya anak SMK 3. Selain itu juga bisa disewakan pada umumnya. Yang harga sewanya jauh lebih murah.

” Kerena bukan keuntungan tujuan kita melainkan image orang terhadap SMK 3. Dengan image yang baik, orang akan banyak menyekolahkan anaknya ke sini. Itu tujuan jangka panjangnya, ” kata Maraguna.

Beberapa ruang kelas yang tengah diperbaiki

Aula itu pun akan dibangunkan seunik dan seindah mungkin. Dengan mengambil inspirasi dari 8 etnis yang ada di Sumut.  Atap mengambil adat Mandailing, podium Jawa, tampilan depan Melayu.

” Pokoknya kita buat seindah dan seelegant mungkin dan mungkin akan menjadi gedung monumental yang pernah ada di sekolah, ” kata Maraguna bersemangat.

Selain itu, dia juga akan membangun perpustakaan dan pendopo . Mengenai pendopo ini, Maraguna berharap kelak di pendopo inilah dia bertemu dengan rekan – rekan wartawan yang mendukungnya.

Tampilan beberapa kelas yang telah selesai di rehab

Ada juga kantin. Sekarang kantin terpisah- pisah nanti kantin difokuskan di satu tempat. Ada juga ruang serba guna dan ruang rapat. Mushalla juga akan diperbaiki. Berikut taman di dalam maupun taman yang tampak dari luar. Jalan yang sekarang ini bebatuan nanti akan di aspal.

Semua konsep tersebut dikatakan Maraguna pada Kadisdiksu. Kadisdiksu Arsyad Lubis sangat senang menyambut ide- ide kreatif Maraguna dan berjanji akan menjadikan sekolah tersebut menjadi tempat pertemuan terbesar yang akan digelar tahun depan.

“Doakan semoga apa yang saya cita- citakan untuk kemajuan sekolah ini tercapai ya. Saya ingin semua bangunan ini kelar tahun 2020. Semoga semua tercapai. Jadi ketika saya meninggalkan sekolah ini, saya meninggalkan yang baik,” tandas Maraguna. (evi)

Loading...