Wanita Medan.com – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu Ferlin Nainggolan,SH mengatakan, sebagai lembaga pendidikan non formal, perpustakaan mempunyai tugas sebagai pembina semua jenis perpustakaan yang ada di Sumut.

“Untuk melaksanakan tugasnya Dinas Perpustakaan melakukan kegiatan diantaranya lomba perpustakaan terbaik. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan memantau perkembangan perpustakaan dan memotivasi para pengelola perpustakaan agar bersemangat mengembangkan perpustakaannya,” kata Ferlin saat menyerahkan hadiah pada lomba perpustakaan tingkat SLTP terbaik Sumatera Utara 2017 di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, Jumat (28/7).

Kepada pemenang lomba Ferlin mengucapkan selamat sekaligus meminta pengelola perpustakaan untuk terus meningkatkan wawasan dan ketrampilan agar dapat mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh.

Adapun SMP yang berhasil menyabet gelar sebagai perpustakaan terbaik I Perpustakaan SMPN 1 Pantai Cermin Kab. Serdang Bedagai , juara dua Perpustakaan SMPN 6 Tanjung Balai dan juara tiga, Perpustakaan SMPN 1 Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.
Sedangkan yang menjadi juri pada lomba ini ketua Indra Hadi Kesuma, S.Sos, Welli Karamoy dan Taufik Hidayat. (WM.02)

Loading...