Sumut Ikut Pameran Harganas Ke 26 Di Kalsel

wanitamedan.com-Sumut termasuk provinsi yang bil bagian dalam pameran Hari Keluarga Nasional(Harganas) ke 26 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan sejak tanggal 4 s/d 6 Juli 2019.
Ada 170 stand dari 34 Provinsi Se- Indonesia secara resmi dibuka oleh ketua TP PKK pusat, Erni Guntarti Tjahtjo Kumolo, Kamis (4/7) di pelataran Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjar Baru. Turut hadir Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Ketua TP-PKK Prov.Sumut, Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi serta Ketua TP-PKK Provinsi lainnya.
Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sumut, Temazaro Zega meninjau langsung stand pameran,Kamis(5/7).
Katanya,saat kegiatan dibuka Ketua TP.PKK Pusat,Erni Guntarti berharap ada kolaborasi antara BKKBN dan TP-PKK di daerah untuk membantu para pelaku ekonomi kecil untuk meningkatkan kualitas dalam pengelolaan produksi sehingga mendorong kesejahteraan keluarga.
“Dampingi para pelaku usaha kecil dan mikro di daerah masing-masing mulai dari manajemen hingga pemasaran, agar produk yang dihasilkan bisa lebih meningkat dan pada akhirnya dapat

Karenanya Tema Zaro juga berpendapat bahwa gelar dagang tersebut merupakan ajang untuk mempromosikan produk-produk kerajinan tangan serta makanan khas daerahnya yang dikelola oleh kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

“Kelompok UPPKS ini merupakan ibu-ibu yang merupakan peserta KB yang dibina oleh BKKBN Sumut bersama dengan mitra kerja (PKK, PMD, Dinas PPKB) dalam mempromosikan produk dan makanan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan keluarganya,” jelasnya bersama Ketua TP.PKK Sumut,Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi bersama dengan Kepala Perw.BKKBN Sumut, Temazaro Zega, Kepala Dinas PPKB Prov.Sumut, Ria Telaumbanua.

Di acara pembukaan,sambung dia,Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam kesempatan itu mengatakan Kalsel merupakan replika Indonesia karena berbagai suku ada di Kalimantan Selatan yang hidup damai jalankan kehidupan berdasarkan pondasi dasar bhineka tungal ika.(wm01).

Loading...