wanitamedan. com- Ibu rumah tangga selayaknya punya penghasilan baru, guna mendukung ekonomi keluarga. Untuk mencapainya diperlukan kreativitas dan kemauan kuat untuk menciptakan sesuatu.
Hal itulah yang ada dalam benak Syafrida beberapa tahun lulu. Berhubung usaha suaminya jualan daging sapi, maka diapun berpikir mengapa tidak mengolah daging menjadi bakso daging sapi.
Bakso berbahan dasar daging sapi dilengkapi dengan tepung dan bumbu, olahan bakso menjadi usaha yang diwujudkan oleh Syafridha,atas rencananya meningkatkan ekonomi rumah tangga.
Usahanyapun mendapat dukungan sepenuhnya oleh suami. “Kebetulan suami saya pemilik usaha daging sapi di Pasar Petisah Medan. Maka rencana pembuatan bakso saya ceritakan kepada suami. Diapun mendukung sehingga tidak sulit mendapatkan bahan baku,”katanya Sabtu(26/1/2018) yang mengaku pernah membuka usaha berjualan bakso dan aneka makanan lainnya di Jln Masjid Taufiq Medan.
Dia mengakui penjualan bakso awalnya sulit, namun kini dengan memanfaatkan media sosial dan langsung terima orderan. “Saat ini ada yang langsung pesan di tempat usaha suami(UD Ismail Pasar Petisah) ada juga langsung di whatsApp (6287763608855),”ujarnya.
Kini, usaha bakso yang dia kelola memberikan hasil yang menggbirakan. Untuk harga jual dibandrol perkilonya 120 ribu rupiah.
Meski banjir orderan ia dan suaminya berusaha menjaga mutu dan harga ditawarkan sesuai harga pasar.
Saat ditanya apakah ada keinginan buka gerai bakso? Perempuan yang aktif diberbagai organisasi ini menyebutkan ingin satu hari nanti. Kita tunggu. (wm01)

Loading...