by

Terdampak PPKM Darurat, Ketua Pewarta Berikan Sembako kepada Jurnalis

Wanita Medan.com Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Sumut khususnya Kota Medan sejak 12 Juli 2021 kemarin ternyata sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

Dampak penerapan PPKM Darurat ini tidak saja dirasakan oleh masyarakat tapi juga terhadap pekerja “Kuli Tinta” yang ada di Kota Medan.

Melalui wadah Persatuan (Pewarta) Polrestabes Medan berusaha mencari donatur yang mau berbagi kepada insan pers untuk kebutuhan sehari-hari di rumah.

Usaha tersebut membuahkan hasil, ada salah seorang pengusaha sukses di Kota Medan yang terketuk hatinya memberikan sumbangan bantuan sembako kepada Pewarta Polrestabes Medan.

Sekitar pukul 09.30 WIB, bantuan sembako berupa beras sebanyak 100 karung itupun tiba di Kantor Pewarta Jalan Medan Area Selatan yang diterima langsung Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH, Jumat (16/7/2021).

Selain beras ada juga minyak goreng dan gula. Kesemuanya ini diberikan kepada wartawan Kota Medan yang terdampak PPKM Darurat.

“Saya atas nama Pewarta Polrestabes Medan mengucapkan terima kasih kepada salah seorang pengusaha sukses yang mau menyisihkan rejekinya untuk insan pers yang terdampak PPKM Darurat ini, ” kata Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH usai menerima bantuan beras.

Dia menyampaikan, pemberian sembako ini diberikan kepada wartawan diwadah Pewarta Polrestabes Medan dan wartawan yang ada di Kota Medan.

“Hari ini kita salurkan bantuan sembako kepada teman-teman wartawan secara simbolis di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, ” ucap Pimpred Pewarta. Co.

Kegiatan yang selama ini dilaksanakan tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat buat keluarga di rumah dan kita mendoakan supaya wadah pandemi ini cepat berlalu sehingga bisa beraktivitas seperti biasa, ” kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini. (evi/r)

Berita Terbaru