Wanita Medan.com – Bupati Labuhanbatu Utara Khairuddin Syah Sitorus datang lagi ke Asrama Haji Medan. Kedatangan orang nomor satu Labura ini untuk mengantarkan calon jamaah haji asal Labura.

“Saya ingin memastikan jamaah sampai tujuan dengan selamat dan nyaman. Mereka semua berjumlah 288 orang,” kata Khairuddin akrab dipanggil bang Buyung.

Kedatangan bang Buyung ke Ahmed bukan tanda dasar lo. Selain memastikan jamaah Labura selamat. Dia juga punya misi khusus yakni membahagiakan calon jamaah haji dengan memberi bekal istimewa berupa bumbu pecal.

Sudah 8 tahun ini bang Buyung melakukan hal itu sejak keberangkatanya pertama kali ke Tanah Suci. Pengalaman mendapat bumbu pecal dari jamaah lain masih teringat sampai sekarang.Itu sebabnya, ia ingin jamaah haji juga merasakan seperti apa yang dirasakannya saat melaksankan ibadah haji 8 tahun silam.

“Enak kurasa, makan apa saja pakai bumbu pecal. Campur nasi saja enak, sayur apalagi. Nah, agar mereka selera, makan bumbu pecal inilah yang sengaja kubekalkan untuk jamaah haji Labura,” kata Bang Buyung saat di aula Jabal Nur.

Terima kasih bang Buyung, nampaknya memang kecil tapi perbuatan Bupati Labura ini akan diingat jamaah haji sampai kapan pun juga. Bukan saja sedikit dana tapi juga bekal makanan. Pejabat daerah lain hanya diwakili, tapi bang Buyung dari kedatangan sampai pelepasan tetap ada. . Terima kasih bang. (evi)

 

 

 

Loading...