Wanita Medan.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Dr Agussani, MAP menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan  Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga dalam rangka pemasyarakatan kewirausahan di kalangan mahasiswa di Denpasar.

Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP mengatakan, terpilihnya UMSU dalam gerakan pemasyarakatan kewirausahan, “Gerakan Mahasiswa Pengusaha” karena selama ini kewirausahaan telah menjadi salah satu program universitas. Kewirausahaan tak hanya menjadi salah satu mata kuliah mahasiswa tapi juga dengan mendirikan pusat pengembaangan kewirausahaan, kata Agussani begitu tiba di Medan, Kamis (8/3/2018)

“ Adanya penandatanganan MoU UMSU dengan Kementerian Koperasi ini tentu akan semakin mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan dan mengembangkan  semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa,” kata Rektor.

Sementara itu, menurut Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga, gerakan mahasiswa pengusaha merupakan program kerja yang dicanangkan sejak diangkat menjadi menteri Koperasi karena rasio kewirausahaan Indonesia sangat kecil yakni 1, 55 persen dibanding dengan Singapura dan Malaysia yang 5 persen.

“ Sekarang bagamana merubah pola pikir mahasiswa untuk punya jiwa kewirausahaan, jangan lagi berorientasi pada mencari pekerjaan. Perguruan tinggi dalam hal ini dituntut untuk melahirkan wirausahaan muda dan terlatih” kata Puspayoga.

Puspayoga dalam kesempatan itu, mengajak para rektor untuk bergandengan tangan dalam rangka menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa. “ Kita berharap perguruan tinggi menjadi lembaga yang menghasilkan pengusaha, “ pungkasnya. (wm.02

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...