Prof. Dr. Syawal Gultom, MPd

Wanita Medan.com – Kemarin sore Kamis 23 Mei 2019, Civitas Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar buka puasa bersama di Biro Rektor.

Disitu ada Rektor Unimed, Prof Dr Syawal Gultom MPd, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid, WR III Prof. Dr. Sahat Siagian, WR IV Manihar Situmorang, M.Pd, para guru besar , Dekan, Dosen dan civitas Unimed.

Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah yang diberikan manusia. “Puasa diwajibkan bagi kita (umat Islam) bagi orang-orang yang percaya. Dalam menjalani bukan lah mudah. Kita manusia yang diciptakan memiliki 3 hal, yakni akal, nafsu dan iman, harus mampu dikendalikan selama bulan Ramadhan ini,” ujar Rektor.

Shalat Magrib bersama

Selama sebulan penuh, lanjut Rektor harus mampu mengendalikan tiga hal tersebut untuk dapat menuju kemenangan, yakni meningkatnya ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Di bulan Ramadhan inilah, akal, nafsu dan iman kita dilatih dalam sebulan penuh. Yang menjadi tantangannya bukan Ramadhan, tapi setelah berlalunya Ramadhan. Apakah kita mampu tetap mengendalikan yang nama akal, nafsu dan iman kita setelahnya? Semoga kita mampu melalui itu semua,” harap Rektor.

Rektor bersama para wakil rektor

Ustdz Dr Achmad Zuhri Lc MA dalam tausiyahnya menyampaikan, Ramadhan adalah momentum perubahan. “Dengan momentum Ramadhan ini diharapkan kita dapat membentuk karakter manusia yang lebih baik lagi dalam pengendalian nafsu,” ujarnya. (evi)

Loading...