Prof Sahat Siagian brifing peserta

Wanita Medan.com –   Universitas Negeri Medan (UNIMED) menggelar Pemiihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2019 tingkat Perguran Tinggi yang dilaksanakan di Ruang Sidang B Gedung Biro Rektor lt.3, Selasa (9/4/19). Pemenang dari PILMAPRES tingkat perguruan tinggi ini nantinya akan dikirimkan untuk mengikuti PILMAPRES tingkat nasional dan harus mampu tembus jadi juara.

Acara dibuka Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Turut hadir Wakil Dekan III dari seluruh fakultas di lingkungan Unimed, dewan juri, staff wakil rektor III serta para peserta PILMAPRES yang telah memenangkan PILMAPRES tingkat fakultas.

Prof. Sahat mengatakan Pilmapres ini sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dahulu dikenal Mawapres dan sekarang dikenal Pilmapres.”Saya yakin mahasiswa yang hadir sekarang adalah benar mahasiswa yang telah memiliki banyak prestasi. Ini merupakan tantangan bagi kalian agar kalian dapat meraih juara di pilmapres tingkat nasional nanti” ujarnya .

Dia juga mengingatkan, jika mereka berhasil tembus ke tingkat nasional ketika pulang ke Unimed, dapat membagikan pengalamannya disana kepada adik-adik kelasnya agar mereka nantinya dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti pilmapres tahun depan.

Prof. Sahat berharap kepada para dewan juri agar betul-betul dalam memilih mahasiswa berprestasi terbaik yang akan mewakili Unimed untuk mengikuti Pilmapres tingkat nasional.

Para peserta yang mengikuti pilmapres tingkat perguruan tinggi akan mempresentasikan karya ilmiah yang dibuatnya di hadapan dewan juri dan setelah itu para dewan juri akan menentukan satu orang pemenang dari delapan peserta untuk dikirimkan ke Pilmapres tingkat nasional.(evi)

Loading...