Wali Kota Tebingtinggi bersama petugas berpoto bersama usai penerimaan jamaah di Asrama Haji Medan.

WANITAMEDAN.COM-Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi mengucapkan Semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah dan semoga sekembalinya dari tanah suci lebih meningkatkan amal ibadah dan lebih tawaduk. Hal itu disampaikan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat memberi sambutan ketika menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 08/MES di Aula Jabal Nur Asrama Haji Medan, Minggu (9/9/2018).

Umar Zunaidi juga mengingatkan jemaah haji agar selalu bersyukur karena telah melaksanakan Rukun Islam yang kelima, karena masih banyak umat Islam belum memiliki kesempatan melaksanakan ibadah haji. “Sesampainya di daerah masing-masing, ceritakanlah yang baik-baik tentang pelaksanaan ibadah haji karena ini merupakan Syiar Islam,” ungkapnya.

Sementara,TPHI Kloter 08/MES Hamdani dalam laporannya menyampaikan, jemaah haji Kloter 08/MES berjumlah 381 orang berasal dari Tebing Tinggi 151 orang, Samosir 1 orang, Toba Samosir 6 orang, Tanjung Balai 109 orang, Mandailing Natal 101 orang, Batu Bara 1 orang Medan 4 orang, TPHD Tebing Tinggi 1 orang, TPHD Tanjung Balai 1 orang, TPHD Mandailing Natal 1 orang ditambah 5 orang petugas yang menyertai jemaah haji. Hamdani juga melaporkan, dua jemaah haji wafat pada kloter ini an. Baniah Banua Siregar Binti Banua Siregar, 72 tahun asal Tebing Tinggi wafat tanggal 5 Agustus 2018 di KKHI Makkah dan Usman Anwar Muhammad Bin Anwar, 59 tahun asal Tanjung Balai wafat tanggal 31 Agutsus 2018 di pemondokan. Turut hadir menjemput jemaah haji Ketua PPIH Debarkasi Medan T. Darmansah, Kakankemenag Tebing Tinggi Saparuddin, Kakankemenag Tanjung Balai Fakhri, Kakankemenag Madina Dur Brutu, Kakankemenag Tobasa Helmut B. Tambunan, Kakankemenag Samosir Tawar Tua Simbolon serta pejabat lainnya.(wm0)

Loading...